Sabtu, 24 Desember 2011

Kali ini saya akan share dengan tema pemilik situs besar dunia

1. Google.com
Google adalah sebuah situs mesin pencari, disekitar tahun 2007, google tampaknya bersaing keras dengan pesaingnya yahoo , namun saat ini, yahoo mengalami kemunduran dari mesin pencari dan google menjadi situs mesin pencari terbesar dinia ini.
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford . Dan google merupakan perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1,67 miliar, menjadikannya bernilai $23 miliar. Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.
PR atau page rank bagi google.com saat ini adalah 10 dari 10 angka.

2. Wikipedia.org
Wikipedia, siapa yang tidak tahu situs tersebut, situs yang menurut penulis seperti ensiklopedianya internet dengan halaman yang rapih dan penjelasannya yang mendalam.
Wikipedia dirilis pada tahun 2001 oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger, dan kini merupakan karya referensi paling besar, cepat berkembang, dan populer di Internet. Proyek Wikipedia bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan manusia.

3. Youtube.com
Youtube, merupakan situs yang menyediakan tontonan video, dibuat ditempat yang sangat sederhana yaitu restoran. YouTube didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Hurley pernah belajar tentang reka bentuk di Universitas Indiana Pennsylvania. Sementara itu, Chen dan Karim sama-sama belajar komputer sains di Universitas Illinois di Urbana-Champaign. Walaupun baru didirikan di tahun 2005, namun youtube tampaknya tak dipandang sebelah mata oleh satu perusahaan internet tersebesar didunia yaitu google. Pada tahun 2006, google memutuskan untuk membeli youtube dengan harga yang cukup besar yaitu sekita $1,65 miliar.

4. Facebook.com
Facebook, Mark Zuckerberg menciptakan Facemash, pendahulu Facebook, tanggal 28 Oktober 2003 ketika berada di Harvard sebagai mahasiswa tahun kedua. Menurut The Harvard Crimson, situs ini mirip dengan Hot or Not, dan menggunakan "foto yang diperoleh dari facebook (buku wajah) daring di sembilan asrama, menempatkan dua foto berdampingan pada satu waktu dan meminta pengguna memilih yang mana yang paling seksi".
Untuk menyelesaikannya, Zuckerberg meretas ke bagian jaringan komputer Harvard yang dilindungi dan menyalin gambar-gambar ID pribadi asrama. Harvard pada waktu itu tidak memiliki "buku wajah" (direktori berisi foto dan informasi dasar) mahasiswa. Facemash menarik 450 pengunjung dan 22.000 tampilan foto pada empat jam pertama mengudara.

 tunggu update situs-situs lain hanya di akmilibnuipa2.blogspot.com
Tagged
Different Themes
Ditulis Oleh Akmil Ibnu Sobari

Man Jadda Wa Jada

0 komentar

Silahkan, sekarang, siapapun boleh memberikan komentar.
Blog ini Dofollow, silahkan beri komentar untuk mendapat backlink gratis