Senin, 09 Februari 2015

Kali ini saya akan membahas mengenai Bendera-bendera unik dari negara-negara di dunia.
Baik langsung saja :

1. Bendera Libya 1977-2011

Ya, bendera libya di bawah kepemimpinan seorang diktator, Muammar al-Gaddafi tampak seperti diatas, hanya 1 warna saja, dan menjadi bendera negara terunik sekaligus teraneh saat itu. Namun saat ini bendera libya di bawah kepemimpinan dewan transisi nasional libya tidak menggunakan bendera tersebut lagi.

2. Bendera Bangladesh, Jepang dan Palau
Bendera Unik selanjutnya adalah bendera dari ketiga negara Bangladesh, Jepang dan Palau. Kenapa bendera mereka saya katakan unik, lebih kreatif sedikit dari bendera Libya tahun 1977-2011 bendera dari ketiga negara tersebut terdapat sebuah lingkaran di tengah benderanya. Dengan hanya 2 warna membuat bendera dari ketiga negara tersebut tampak simpel. Berikut ini bendera-bendera tersebut ;
bendera Bangladesh
Bendera Bangladesh
Bendera Palau
Bendera Palau
Bendera Jepang
Bendera Jepang
3. Bendera Nepal
Pada umumnya bendera dari sebuah negara adalah berbentuk segi empat, namun lain halnya dengan bendera Nepal. Bendera Nepal berbentuk seperti 2 segitiga dengan warna merah putih dan biru.

4. Bendera Indonesia dan Monako-Polandia
Sudah kita ketahui bendera Indonesia dan Monako berwarna merah-putih, bendera Indonesia berarti berani dan suci. Ternyata bendera Indonesia dan Monaco berwarna sama seperti bendera Polandia, bedanya warna merah pada bendera Polandia berada di bagian bawah tidak seperti bendera Indonesia yang berada di bagian atas.


Itulah beberapa keunikan bendera dari beberapa negara di dunia. Sebenarnya masih ada beberapa bendera unik yang belum saya post disini. Semoga kedepannya bisa saya post. Terima kasih.
Tagged
Different Themes
Ditulis Oleh Akmil Ibnu Sobari

Man Jadda Wa Jada

2 komentar:

  1. ya, terima kasih atas masukannya, bendera monako sama seperti bendera kita, merah putih :)

    BalasHapus

Silahkan, sekarang, siapapun boleh memberikan komentar.
Blog ini Dofollow, silahkan beri komentar untuk mendapat backlink gratis